Monday, October 17, 2016

7 Ramalan Aneh yang Menjadi Kenyataan

Beberapa orang menganggap Ramalan adalah hal yang tabu dan tidak nyata tetapi ada juga yang menganggap ramalan itu sebagai hal yang real dan bisa menjadi kenyataan, di waktu yang sudah modern saat ini hal seperti ini mungkin sudah punah dan lenyap oleh perkembangan teknologi yang makin pesat tetapi ada segelintir orang yang juga masih menganut ajaran seperti ini, Ada banyak kejadian yang membuat buming seluruh warga di dunia mengenai sebuah tragedi yang diramalkan oleh seseorang yang akhirnya menjadi kenyataan, Apakah itu hanya kebetulan atau memang ramalan itu benar adanya..?
 
Kali ini saya akan memaparkan beberapa tragedi yang terjadi setelah diramalkan :

1. Robohnya Tembok Berlin
 


Dalam film episode Rowan & Martin Laugh-In pada tahun 1969, sebuah sketsa mengemukakan “News Of The Future” dengan akurat telah meramalkan bahwa Ronald Reagan akan terpilih sebagai presiden pada tahun 1988, dan juga pada tahun yang sama dia meramalkan Tembok Berlin dirobohkan, yang sempat menjadi perbincangan di setiap negara dan menjadi fenomenal pada saat itu.

2. Penemuan Satelit Baru
 


Jonathan Swift, seorang Anglo-Irlandia satiris, esais dan penyair, dan mungkin juga astronom. Di tahun 1726 dalam novelnya yang berjudul Gulliver’s Travels, ia memaparkan ada dua satelit yang berputar di sekeliling Mars, ia menggambarkan satelit Planet Mars yang belum ditemukan. Lalu pada tahun 1877, astronom Amerika, Asaph Hall menemukan dua satelit Mars, yaitu Phobos dan Deimos. Mungkin kejadian ini hanyalah kebetulan tetapi ini benar adanya.

3. Perang Dunia II

Pads saat Perjanjian Versailles ditandatangani, pada saat itu juga secara resmi Perang Dunia I berakhir di tahun 1919. Namun Marsekal Perancis, Ferdinand Foch mengatakan bahwa perang dunia tersebut bukanlah yang terakhir. Dia memaparkan bahwa, “Ini bukanlah perdamaian. Ini adalah gencatan senjata selama 20 tahun”. Dan benar terjadi, dua puluh tahun silam setelah perdamaian perang dunia 1, Perang Dunia II meletus seperti yang telah diprediksi oleh Foch.

4. Pearl Harbor


Setelah kembali dari perjalanan dari Asia di tahun 1925, pimpinan US Army Air, Billy Mitchell melontarkan peringatan atas laporan intelijen dari perang masa depan antara AS dan Jepang. Peringatannya adalah: “Serangan yang akan adalah : Pemboman dan serangan di Ford Island (di Pearl Harbor) pukul 7:30 pagi dan pada Clark Field (Filipina) pada jam 10:40”. Faktanya saat itu tidak ada tanda-tanda akan berperangnya Amerika dan Jepang.

Tapi Kejadiannya adalah pada hari Minggu 7 Desember 1941 Jepang melakukan serangan pada Pearl Harbor pada 07:55 dan Clark Field pukul 12.35 WIB. Hal ini menyebabkan AS ikut turun tangan di Perang Dunia II dan pergi ke pertempuran untuk melawan Jepang. Saking fenomenalnya Tragedi tersebut sampai dibuat film dan film itu juga masing sering diputar hingga sekarang untuk mengenang kejadian tersebut

5. Penemuan Buku yang Dapat Berbicara
 

Buku audio pertama atau “buku yang dapat berbicara” yang dimainkan dengan gramofon ditemukan pada tahun 1934. Tetapi pada tahun 1650, dramawan Prancis Cyrano de Bergerac telah meramalkan penemuan buku audio tersebut. Dalam novelnya yang berjudul The Other World: History of the States and Empires of the Moon,dalam novelnya ia menjelaskan benda yang berbentuk kotak tersebut adalah buku dan juga merupakan pemutar musik. Prediksi itu telah menjadi lebih akurat saat ditemukannya buku audio untuk smartphone dan pemutar MP3. Namun tetapi,  sebelumnya ia juga memaparkan bahwa ada benda kecil yang bisa dimuat di saku dan memungkinkan penggunanya untuk memilih bab-bab tertentu yang ingin didengar.

6. Titanic
 

Ada banyak kesamaan antara kapal yang ada dalam Novel Morgan Robertson, The Wreck of the Titan (1898) dan the Titanic (1912). Kedua kapal buatan orang Inggris yang memiliki panjang 800 kaki tersebut, dibuat dari baja dan di beri slogan yang tak bisa tenggelam dan juga salah satu rekor prestasi terbesar umat manusia. Bagian kanan kedua kapal tersebut bertabrakan dengan gunung es. Kedua kapal tersebut tenggelam ke dasar Samudera Atlantik waktu tengah malam di bulan April. Kedua kapal tersebut juga sama-sama mempunyai sedikit sekoci, sehingga banyak penumpang yang tidak bisa diselamatkan dan meninggal di perairan es. Dan kejadian itu telah diangkat ke layar kaca dan menjadi buming dan menjadi best film teromantis sepanjang masa pada waktu itu hingga sekarang.

7. Proyek Manhattan



H.G. Wells tidak hanya seorang penulis yang berasal dari Inggris yang produktif di banyak aliran seperti novel, sejarah, politik, dan komentar sosial, ia juga seorang peramal. Setelah ia menulis dalam novelnya The World Set Free (1913), ia telah memperkirakan penciptaan senjata nuklir dan bagaimana mereka akan menjadi lebih destruktif dan tak terkendali dari apa yang dunia belum lihat. Dua puluh enam tahun silam, Proyek Manhattan mulai beroprasi dan bom atom pertama dijatuhkan pada tanggal 6 Agustus 1945 di Hiroshima, Jepang, yang menyebabkan terbunuhnya ribuan warga sipil di sana. Pada saat itu juga jepang kembali kenegaranya dan meninggalkann indonesia
 
Itulah 7 Ramalan yang akhirnya terjadi didunia mungkin adakah sesuatu yang bisa terjadi atas dasar perkiraan dan hanya kebetulan saja itu semua kembali ke kehendak yang kuasa dan kita manusia hanya cukup menyaksikan. Terimakasih telah membaca artikel saya jangan lewatkan artikel menarik dan unik lainnya di www.populerunik2.blogspot.com

1 comment:

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete